logo blog

Cara Menghemat Baterai dan Melancarkan Android Terbaru

Cara Menghemat Baterai dan Melancarkan Android Terbaru

Cara Menghemat Baterai dan Melancarkan Android Terbaru - Pasti anda sangat penasaran dengan aplikasi android dengan multifungsi. Aplikasi android kali ini mampu meminimilisir kinerja RAM dan menghemat baterai android anda. Sudah sering di gunakan dan memang terbukti ampuh untuk menghemat baterai dan mempercepat kinerja android anda.

Artikel kali ini memang pantas saya katakan sebagai Cara Menghemat Baterai dan Melancarkan Android Terbaru karena aplikasi android yang ringan membuat android anda tidak merasa berat delam setiap penerapannya. Kinerja aplikasi ini sangatlah full karena bisa mematikan aplikasi yang tidak anda pakai atau aplikasi yang aktif di belakang aplikasi yang sedang anda gunakan.

Cara Menghemat Baterai dan Melancarkan Android Terbaru


Greenify aplikasi yang sering di gunakan untuk Menghemat Baterai dan Melancarkan Android Terbaru oleh kaum awam pengguna android lainnya. Aplikasi ini bekerja pada android yang sudah di ROOT ataupun yang belum di ROOT. Akan tetapi saya sangat menyarankan anda terlebih dahulu untuk melakukan ROOT pada android anda agar tidak terjadi kesalahan dalam kinerja aplikasi ini.


Greenify juga sangat kreatif , aplikasi ini automatis mematikan aplikasi yang tidak terpakai dan mengaktifkan kembali kinerja aplikasi lain setelah di buka . Tutorial ini juga sangat membantu anda untuk lancar bermain game seperti : COC , Let's Get Rich , dll .Tanpa pikir panjang langsung saja saya memberikan tutorialnya di bawah ini

Tutorial  Menghemat Baterai dan Melancarkan Android Terbaru 

  1. Terlebih dahulu  Download Greenify versi 2.5.2
  2. Setelah itu buka aplikasi greenify maka akan muncul seperti gambar di bawah ini . Untuk menambah aplikasi yang ingin kamu hemat karena berat maka cukup menekan icon " + " seperti gambar di bawah ini . Saran aplikasi yang di hibernasi aplikasi yang berat seperti game , facebook , bbm.

    Cara Menghemat Baterai dan Melancarkan Android Terbaru
  3. Setelah anda menekan icon "+" maka anda akan menemukan beberapa aplikasi yang berjalan pada android anda. Agar android tidak terlalu berat maka lakukan hibernasi pada beberapa aplikasi lalu tekan icon CENTANG

    Cara Menghemat Baterai dan Melancarkan Android Terbaru
  4. Sampai disini kita sudah berhasil. Untuk langkah selanjutnya kamu tinggal pilih aja aplikasi lainnya yang ingin kamu hibernasi biar nggak Runing in The Backgroud supaya baterai kamu tambah awet. Untuk opsi lainnya mengenai “pengaturan aplikasi”  dapat kamu akses melalui opsi menu yang tampak pada gambar di bawah ini :
Greenify - Salah satu aplikasi penghemat batere untuk Android 3
Kemudian pilih menu “Experimental feature..”

Greenify - Salah satu aplikasi penghemat batere untuk Android 4

Greenify - Salah satu aplikasi penghemat batere untuk Android 5
 Catatan :
  • Boost Mode: Jika kamu mengalami kegagalan hibernasi karena masalah root, centang opsi ini.
  • Keep Notification: Centang opsi ini jika kamu masih ingin mendapatkan notifikasi yang dimunculkan aplikasi yang sedang kamu hibernasi.
  • Wake-up Tracker & Cutoff: Dengan memberi centang opsi ini kamu diberi kemampuan untuk memutuskan mata rantai aplikasi-aplikasi apa yang menyebabkan aplikasi yang udah kamu hibernate bangun sendiri.
  • Block App State Abuse : Centang aja.
Semoga tutorial  Cara Menghemat Baterai dan Melancarkan Android Terbaru berguna bagi anda yang ingin membuat android anda tidak ngelag dan lancar serta hemat baterai.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Blog Candra - Official Shared - All Rights Reserved Template