logo blog

Sedan Corolla DX Mobil Tua Jiwa Muda

Sedan Corolla DX Mobil Tua Jiwa Muda

Membaca judul artikel ini banyak yang bertanya maksud dari " Mobil Tua Jiwa Muda " dan judul tersebut ada pada salah satu produksi perusahaan pabrik mobil terbesar di dunia yaitu Toyota. Pada tahun 1974 Perusahaan pabrik mobil terbesar di dunia ini memproduksi salah satu mobil jiwa pembalap yaitu Sedan Corolla DX yang sampai sekarang masih diminati dan digemari oleh kalangan anak muda dan orang tua.

Nama Corolla sebenarnya sama artinya dengan Corona dan Crown yang berarti " Mahkota" Dan ketiga nama ini dijadikan merk varian untuk sedan buatan Toyota dengan target market yang berbeda. Tetapi masyarakat pada umumnya menyenangi Corolla dan ini yang menjadikan Corolla merupakan mobil sedan yang merakyat. Corolla mulai diperkenalkan pada tahun 1966 yaitu yang merupakan Corolla generasi pertama. Dan yang paling unik dan antik yaitu untuk jenis varian sedan merk Corolla nomor rangkanya dimulai dengan huruf "E" smapai generasi yang sekarang sudah sampai generasi kesepuluh dengan nomor chasisnya atau type E140.


Siapa sangka mobil yang sudah berumur 40-an tahun ini masih bisa di pakai sekarang bahkan untuk diadu di lintasan. Bahkan salah satu konsumen dari Corolla DX yang bernama Dodi mengeluarkan dana Rp 650 juta untuk memenuhi keinginannya agar DX layak dipacu di sirkuit.

3 Alasan mengapa orang banyak memakai Sedan Corolla DX 

1. Restorasi dan Modifikasi
    Mobil Legenda sekelas Sedan Corolla DX ini pun sangat mudah untuk di restorasi dan modifikasi sesuai dengan aliran yang diinginkan pemiliknuya.Bahkan balap retro nasional saat ini masih dihias oleh beberapa Corolla DX yang menjadi andalan. Alasan dari pembalap tersebut adalah mudah di kendalikan dan mudah di modifikasi seperti gambar di bawah ini :

 

Masih banyak modifikasi Sedan Corolla DX lainnya , modifikasi seperti gambar di atas sudah meyakinkan kita bahwa Sedan Corolla DX sangan cocok di semua kalangan.

2. Komponen Mudah di dapatkan
    Komponen mobil sedan toyota legendaris ini sangat mudah di dapatkan di toko - toko sparepart terdekat di kota anda. Untuk beberapa komponen bawaan pabrik memang sulit dicari, terlebih yang sifatnya kelengkapan bodi, seperti spion asli, side body moulding, dan beberapa part lain. Tapi, itu yang membuat kita makin asyik untuk berburu. Sedangkan onderdil selain standar pabrik, ada after market yang tak kalah bagus dan awet dipakai

3. Bendel 
    Bukan hanya manusia saja yang bandel barang antik satu ini pun bisa bandel di sirkuit , dan bukan hanya
itu karena kebandelannya mesinnya pun awet dan sangat mudah dalam perawatan. Diakui, dengan perawatan berkala yang baik, DX masih bisa dijalankan 10 km dengan hanya 1 liter bensin (10 kpl) dalam kondisi macet. Untuk merawatnya, dibutuhkan dana sekitar Rp 500.000. "Sebenarnya biaya servisnya murah, yang mahal hanya oli saja. Untuk oli dengan spesifikasi cukup baik bisa sekitar Rp 300.000 untuk 4 liternya. Sedangkan servis antara Rp 100.000 - Rp 150.000 saja," ungkap Andika yang menggunakan DX rata-rata 600 km setiap bulannya.
Bukan kah di tipe Mobil Tua ini jarak tempuh itu cukup mematikan ? Itu lah yang menjadikan mobil tua ini sebagai mobil corolla sedan terbaik yang minati banyak orang.

Apakah menurut sobat mobil Sedan Corolla DX ini layak di jadikan teman anda ? bagi saya mobil ini sangat cocok untuk kalangan muda selain mudah merawatnya mobil tua ini juga bisa menghemat uang kantong bagi mahasiswa.Dan apa lagi kalau anda jiwa pembalap mobil ini tetap Jiwa Muda meskipun anda sudah tua. Semoga postingan saya bisa menambah wawasan sobat semua.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

7 comments

Setuju... Corolla DX memang menarik, keren, "murah" tapi gak murahan
Semoga DX saya selesai tahun ini :D

Balas

mobil tua mesin muda ... keramik mesin dilapisi dapat membantu untuk memperbaharui performa mobil .... produk dari singapore.

http://www.oilfieldac.com/why-ceramic-material

Balas

nice posting kak, semoga menang ya hehehe
btw, aku mau info nih lagi ada kompetisi blog menarik di http://kompetisimenulis.com,
siapa tau berminat ikut hehee. makasih :)

Balas

nice posting kak, semoga menang ya hehehe
btw, aku mau info nih lagi ada kompetisi blog menarik di http://kompetisimenulis.com,
siapa tau berminat ikut hehee. makasih :)

Balas

Mobil Hybrid terbaik Indonesia

Balas

Keren Nih Postinganya gan , Thanks ya ,

numpang naruh link gan ,

rental mobil jakarta

Balas

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Blog Candra - Official Shared - All Rights Reserved Template