logo blog

Pentingkah HTML5 pada Blogger

Pentingkah HTML5 pada Blogger

Selamat siang sobat , sebelum rapat saya sedikit membahas tentang blogger yaitu tentang Manfaat HTML5 pada Blogger. Pasti sobat blogger masih ada yang bingung mengenai pembahasan ini . Dan pada artikel ini saya juga akan membahas pertanyaan dari salah satu teman blogger saya.
" Apakah penting HTML5 pada Blogger ? Apakah blogger akan SEO bila di pasang HTML5 ? "

HTML5  merupakan sebuah bahasa markah untuk menstrukturkan dan menampilkan isi dari World Wide Web, sebuah teknologi inti dari Internet. HTML5 adalah revisi kelima dari HTML dan hingga bulan Juni 2011 masih dalam pengembangan.

Dimana tujuan utama pengembangan HTML5 adalah untuk memperbaiki teknologi HTML agar mendukung teknologi multimedia terbaru, mudah dibaca oleh manusia dan juga mudah dimengerti oleh mesin.

HTML5 merupakan hasil proyek dari W3C (World Wide Web Consortium dan WHATWG ( Web Hypertext Application Technology Working Group ). Dimana WHATWG bekerja dengan bentuk web dan aplikasi dan W3C merupakan pengembang dari XHTML 2.0 pada tahun 2006, kemudian mereka memutuskan untuk bekerja sama dan membentuk versi baru dari HTML.

HTML5 pada blog berguna untuk memudahkan mesin pencari menelusuri konten blog seperti fungsi penggunaan Microdata. Blog/web dengan menggunakan HTML5 tidak menjamin menjadi peringkat pertama pada mesin pencari selama miskin konten dan kualitas backlink yang buruk


Kesimpulannya : HTML5 merupakan pengembangan dari HTML sebelumnya guna untuk memaksimalkan Desain pada website / blog. Jadi apabila blog anda sudah valid HTML5 dan apabila blog anda mempunya backlink yang bagus maka semangkin kuatlah SEO pada blog anda , bisa jadi blog anda menjadi peringkat atas di mesin pencarian. Dalam kata lain HTML5 sebagai penunjang SEO pada blog/website anda.

Sumber Lainnya : BlogKangIsmet


Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Blog Candra - Official Shared - All Rights Reserved Template