logo blog

Trik Menambah Kecepatan Internet Pada Android

Trik Menambah Kecepatan Internet Pada Android

Selamat sore sobat , akhirnya bisa masuk ke blogger juga setelah mengobrek ROM di Android saya ( andromax c ) sore ini saya ingin berbagi tips dari salah satu blogger Indonesia yang bernama mas Otan Maestro dan Blog developer Android lainnya .

Senang rasanya karena Andromax C saya sudah memiliki akses internet yang cukup memuaskan , download file 1 - 5 Mb hanya beberapa detik. Saya berbagi tips karena sudah langsung melaksanakan ritualnya heheheh dengan sesaji yang komplit salah satunya Rooted pada Android anda.

Penasaran pastinya sobat BlogCandra mengenai tutorial ini , tapi setiap percobaan pasti ada efek sampingnya , jadi sebelum melakukan tutorial ini ada baiknya anda membaca gejala yang akan terjadi apabila anda gagal atau tutorial tidak komplit.
Kerusakan yang anda alami (eror, brick, internet malah tidak nyala, dan lain-lain) bukan tanggung jawab saya dan itu merupakan kesalahan anda pribadi. Selama anda mengikuti petunjuk yang saya berikan, saya jamin anda akan baik-baik saja.Kalau sahabat sudah yakin langsung masuk ke tahap persyaratannya
Syarat :

  • Handphone Android anda harus sudah di ROOT ( tutorial Root menyusul )  
  • Menggunakan File Manager ( saran sih gunakan Root Explorer )
Tutorial
  • Setelah syarat diatas terpenuhi, buka aplikasi Root Explorer
  • Cari folder /system
  • Tekan tombol  r/w dibagian kanan atas, sehingga akan membuat folder system menjadi read and write
  • Cari file bernama build.prop, hold (tahan), kemudian pilih open as text editor
  • Salin kode dibawah ini dan taruh dibagian paling bawah dari file build.prop
 # signal tweak untuk menambah kecepatan android
ro.ril.hsxpa=3
ro.ril.gprsclass=10
ro.ril.hep=1
ro.ril.enable.dtm=0
ro.ril.hsdpa.category=8
ro.ril.enable.a53=1
ro.ril.enable.3g.prefix=1
ro.ril.htcmaskw1.bitmask=4294967295
ro.ril.htcmaskw1=14449
ro.ril.hsupa.category=6

# network tweak untuk merubah jaringan network pada android
net.tcp.buffersize.default=4096,87380,256960,4096, 16384,256960
net.tcp.buffersize.wifi=4096,87380,256960,4096,163 84,256960
net.tcp.buffersize.umts=4096,87380,256960,4096,163 84,256960
net.tcp.buffersize.gprs=4096,87380,256960,4096,163 84,256960
net.tcp.buffersize.edge=4096,87380,256960,4096,163 84,256960
Selain itu anda juga pastinya ingin menstabilkan sinya HSDPA bukan ? ikuti tutorialnya

Menstabilkan HSDPA
  1.  Buka Menu Dialer
  2. Lalu ketika *#*#4636#*#*
  3. Setelah itu pilihlah Phone Information
  4. Kemudian klik tombol paling kiri di smartphone Anda samping home tepatnya
  5. Lalu Pilihlah menu Select Band Radio dan pilih Japan Band
Cukup panjang postingan saya sore ini ya sobat , semoga sangat membantu bagi anda penggila Android.Hal yang perlu ketahui, ketika Anda melakukan nya haruslah memperhatikan petunjuk yang sudah diberikan secara perlahan dan juga hati-hati karena jika sampai salah maka akan berakibat fatal namun jika berhasil maka akan menjadi suatu keuntungan yang sangat luar biasa tentunya.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

19 comments

meskipun saya gak punya android, namun tips ini sangat penting bagi saya utk menambah speed internet kalau sdh pakai android ntar :)
makasih sharingnya mas :)

Balas

Nice Info Gan.. mantap Artikelnya...
Tapi Ada Satu Masalahnya Mas... Saya Belum punya Androidnya :D

Balas

hehehe....,,, sama
cuma bisa ikut nyimak aja.
soalnya blm punya android.

Balas

Semoga aja adsense mbak Indri lancar biar bisa belik android :P makasi kunjungannya ya mbak :D kalau ada postingan baru kabari saya ya mbak :D

Balas

Segera kunjungi toko terdekat gan :D

Balas

Gan, ente make gsm apa cdma gan. Soalnya ane pake smartfren c juga

Balas

Bang, stlh edit build.prop emang ada build.prop.bak ya? Atau itu kudu dihapus?
Thanks

Balas

Bang, udah aku edit dan save. Dibawahnya build.prop ada build.prop.bak. emang gitu atau enggak ada sbenernya?

Balas

ni tweak build.prop buat internet cdma ape gsm gan?

Balas

itu codex di copy semua ?

Balas

yang # signal tweak untuk menambah kecepatan android ikut di copy juga?

Balas

Mantaff.. Gan, Tx ya.. kalau ada yang lain bagi-bagi ya..

Balas

kalau tau gejalanya jadi ragu takut rusak android ane hehehe

Balas

gan punya ane udah ganti rom samsung GS4. apa bisa dipasangi ini. minta pencerahannya.

Balas

gan ko *#*#4636#*#* ga bisa di akses di hh andromax c jb ane ya gan....

Balas

bapa mana bapa mana dimana

Balas

sama gan ko *#*#4636#*#* ga bisa di akses di hh andromax c tolong jawabannya terima kasih

Balas

pencerahan y min,,,,
mimin kmana ini hp ane bka *#*#4636#*#* kaga mau ane pake stock rom roys shinkumara gnu rom ada yg bsa ksh chaya

Balas

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Blog Candra - Official Shared - All Rights Reserved Template