logo blog

Tips Agar Blog Terindeks Google Secara Mutlak

Tips Agar Blog Terindeks Google Secara Mutlak

Selamat Siang sobat BlogCandra siang ini saya berbagi tips untuk menjadikan Artikel Blog anda menjadi SEO alias Artikel anda terbaca dengan cepat oleh mesin pencarian Google. Siang yang cerah ini membuat saya semangat memberikan tips yang sebenarnya sudah awam di kalangan blogger mania tetapi cara ini sangat di butuhkan bagi para Blogger Newbie seperti saya ini. Ini merupakan Tips yang saya kembangkan dari blog Juragan Cipir.

Sesuai dengan judul artikel saya di atas " Tips Agar Blog Terindeks Google Secara Mutlak " dan kali ini kita akan di kaitkan dengan Websmaster Tools . Kenapa harus di Webmaster Tools ? okeh saya akan mengulas sedikit tentang Apa Webmaster Tools itu dan apa pula fungsinya bagi artikel ataupun blog anda.

Webmaster Tools 


Merupakan salah satu layanan yang di sediakan oleh Google untuk meningkatkan blog anda di mesin pencarian Google. Jadi bagi anda yang ingin cepat blog / artikel terindeks google dalam hitungan jam cara ini lah yang sangat cocok anda gunakan apalagi blog baru yang masih seumuran jagung seperti blog saya ini heheh.

Seperti blog saya ini , baru beberapa jam yang lalu membuat artikel yang berjudul Blog and SEO Contest Hello Kftv  langsung sudah terindeks google. Jadi inilah salah satu cara agar artikel kamu terdapat di mesin pencarian terbesar.


Tutorial Input Artikel di Webmaster Tools



Sebelum melanjut ke tutorialnya cek dulu
Demo : BlogCandra.com Indexed by Google 

  • Buat Akun Webmaster Tool atau klik disini  (registrasi akun Gmail terlebih dahulu )
  • Setelah akun google webmaster tools jadi, bukalah blog anda yang tampak di akun google webmaster tools, lalu carilah fitur "Sitemap" atau "Peta Situs". Kemudian submitkan url RSS Feeds anda disana.

    Untuk Blogger
    http://yoursite.blogspot.com/feeds/posts/default/

    Untuk Wordpress
    http://yoursite.com/feed/
  • Selain itu anda juga boleh mensubmit url sitemap lainnya, misal sitemap.xml dan lain-lain.



Catatan:


(!) Jika anda adalah pengguna blogger, maka anda secara otomatis akan memiliki akun webmaster tools tanpa signup dan tanpa menyematkan kode verifikasi di HTML template. Anda cukup login saja dengan menggunakan akun google anda.

(!) Jika anda pengguna non-blogger, anda akan diberi cuplikan kode verifikasi untuk anda sematkan di HTML template. 

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

5 comments

perlu dicoba nich triknya, pasti ampuh nich :)
makasih infonya ya mas :)

Balas

Tips dari Juragan Cipir memang Oke Deh :) Thanks ya mbak indri :D

Balas

tapi blog saya tanpa di submit ke webmaster tool juga langsung ke index mas, pernah artikel saya 18 detik langsung ke index lho. naumn bukan membanggakan mas, sekedar masukan saja. mungkin itu terjadi karena pengaruh meta tag.

Balas

Thanks banget mas nambah pengetahuan jadinye. Tapi google sangat menyarankan mas untuk menggunakan webmaster tool :) maklum mas masih newbie" di bidang blog

Balas

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Blog Candra - Official Shared - All Rights Reserved Template