logo blog

Penempatan Strategis Iklan Google Adsense di Blog

Penempatan Strategis Iklan Google Adsense di Blog

Malam ini saya berbagi artikel yang menurut saya sudah banyak di bagikan oleh kaum master adsense. Di waktu yang cukup luang ini saya sedikit memberikan tips mengenai google adsense terutama pada publisher blogger yang sering mengeluh jumlah klik iklan yang sedikit.Pada kasus ini kamu harus mensadari beberapa hal yang sudah di jelaskan pada Google Adsense Help. 

Yang harus kamu perhatikan yang paling utama adalah Fungsi iklan tersebut di blog kamu lalu yang harus kamu perhatikan adalah :
  • Apa tujuan yang ingin dicapai pengguna ketika mengunjungi situs saya?
  • Apa yang dilakukan pengguna saat menampilkan laman tertentu?
  • Di mana kemungkinan besar perhatian mereka terarah?
  • Bagaimana cara mengintegrasikan iklan pada area tanpa menghalang-halangi pengguna?
  • Bagaimana cara menjaga penampilan laman tetap bersih, rapi, dan mengundang?
Tempatkan iklan di dekat konten yang diminati oleh pengguna, pastikan juga agar pengguna dapat dengan mudah menemukan konten yang mereka cari. Misalnya, jika situs Anda menawarkan unduhan, pastikan tautan unduh ada di paro atas dan mudah ditemukan.

Help Adsense juga sudah memberikan berbagai penempatan iklan PPC yang bagus yang membuat pembaca konten tertuju pada iklan tersebut seperti gambar di bawah ini :

Contoh yang bagus: tata letak situs yang menyoroti konten
Contoh yang buruk: tata letak situs yang mendorong konten ke paro bawah



Setelah saya melihat tata cara letak tersebut saya mulai membenahi blog saya menjadi tampilan seperti yang di sarankan oleh Google tersebut yaitu menjadi :

Gambar di atas merupakan tampilan iklan di halaman utama saya , sedangkan pada halaman posting saya sebagai berikut



Semoga sedikit tambahan mengenai adsense berguna bagi anda yang baru memulai Google Adsense.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Blog Candra - Official Shared - All Rights Reserved Template