logo blog

Cara Root Android dengan Framaroot

Cara Root Android dengan Framaroot

Sudah 2 hari tidak update artikel di karenakan ada kerjaan yang mendadak dan harus di kerjakan. Dan alhamdulillah permintaan dari salah satu konsumen Andromax C yang meminta saya untuk membuat tutorial mengenai Root Android . Seperti biasa sebelum saya membuat tutorialnya maka kamu terlebih dahulu mengetahui tentang RESIKO dari ROOT tersebut. Dan kali ini saya akan membuat tutorial dengan file .apk yaitu Framaroot.

Apa itu Framaroot ?

Framaroot merupakan sebuah aplikasi berformat .apk yang didesain untuk secara mudah me-root sebuah perangkat Android. Caranya, Anda hanya diminta untuk mengunduh aplikasi Framaroot tersebut dan menyalin berkas hasil unduhan tersebut ke dalam perangkat Anda via SD Card atau penyimpanan lain.

Sebelum anda melanjut saya sarankan membaca artikel berikut : Perlukah Root Android Anda ?

Tutorial Root


  1. Download Aplikasi Framaroot disini
  2. Instal Framaroot.apk ke Android anda
  3. Buka aplikasi Framaroot
  4. Pilih antara Superuser/SuperSU
  5. Klik Aragorn/Gandalf 


Setelah melakukan 5 langkah mudah tersebut, Anda hanya harus menunggu sampai muncul tulisan "Superuser and su binary installed. You have to reboot your device". Artinya, perangkat Anda sudah di-root dan Anda harus me-restart perangkat.

Selamat Android Anda Berhasil di Root 

Jika belum jelas boleh memasukan komentar di bawah postingan ini. Dan saya sarankan sebelum melakukan Root baca dulu artikel yang di atas mengenai Perlukah Root Android Anda . Semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi anda.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments

INI berpengaruh apa tidak pada Garansi gan.? terus apakah ribet root dengan aplikasi famaroot.? di banding pakai Odin..? thanks.

Balas

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Blog Candra - Official Shared - All Rights Reserved Template