logo blog

Apa itu Android ? Apa Kelebihan dari Android

Apa itu Android ? Apa Kelebihan dari Android

Sebelum membahas tentang tutorial dari Android ada baiknya kita mengenal lebih dalam mengenai apa sebenarnya Android tersebut. Sebelum menjelaskan lebih dalam ada cerita lucu yang pernah saya alami ketika teman saya mau menginstal PC kepada saya. Dia berkata " Can Tolong instalkan OS Android di PC ku " dan saya sempat bingung karena dari sepengetahuan saya Android itu adalah Sistem Operasi untuk Mobile.Dan dari pengalaman itu saya membuat Artikel yang bertujuan mengenal Sistem Operasi Android.

Sejarah Android ?

Penemu Android adalah Andy Rubin yang lahir pada tanggal 22 Juni 1946 di New Bedford, Amerika Serikat. Andy Rubin bersama-sama dengan Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White mendirikan Android.inc dan pada Juli 2005 dibeli oleh Google.

Setelah membahas sejarah singkat android , lantas apa kelebihan dari Android tersebut ?



Kelebihan Android

  1. Android bersifat open source ( tidak gratis ) tetapi bebas di gunakan, segala aplikasi yang di buat untuk handphone android tidak lah gratis, tergantung pembuatnya.
  2. Hp Android di buat untuk memudahkan mengakses internet terutama jejaring social, jadi jika sobat hanya ingin menggunakan handphone untuk sekedar nelpon dan sms sangat sayang menggunakan gadget yang keren ini.
  3. Handphone Android di buat untuk full akses internet, jadi apabila anda pecinta dunia maya sudah saatnya untuk beralih ke Android yang pastinya pilihlah kartu SIM Card anda dengan sinyal yang mantab dan murah paketnya ( hehehe ).
  4. Android merupakan salah satu sistem operasi yang mempunya banyak aplikasi jadi pastinya anda harus pandai dalam mengelola baterai anda agar tetap awet.
  5. Dengan layar full screen membuat anda menjadi lebih sabar dan santai dalam setiap sentuhan.

 Perbandingan Fitur Android dengan Handphone biasa

  • Framework Aplikasi yang mendukung penggantian komponen dan reusable.
  • Mesin virtual Dalvik dioptimalkan untuk perangkat mobile
  • Integrated browser berdasarkan engine open source WebKit
  • Grafis yang dioptimalkan dan didukung oleh perpustakaan grafis 2D, grafis 3D berdasarkan spesifikasi opengl ES 1,0 Opsional akselerasi hardware)
  • SQLite untuk penyimpanan data
  • Media Support yang mendukung audio, video, dan gambar (MPEG4, H.264, MP3, AAC, AMR, JPG,PNG, GIF
  • GSM Telephony (tergantung hardware)
  • Bluetooth, EDGE, 3G, dan WiFi (tergantung hardware)
  • Kamera, GPS, kompas, dan accelerometer hardware tergantung
  • Lingkungan Development yang lengkap dan kaya termasuk perangkat emulator, tools untuk debugging, profil dan kinerja memori, dan plugin untuk Eclipse IDE

Mungkin itu saja mengulas tentang android , terima kasih kepada Hasbihtc untuk tambahan kelengkapan artikel ini. Jadi sebelum anda membeli gadget terlebih dahulu anda teliti fitur dan kelebihan dari OS pada gadget anda itu.
 


Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Blog Candra - Official Shared - All Rights Reserved Template