logo blog

69 Tahun BNI , Berprestasi dan Berbagi Untuk Negeri

69 Tahun BNI , Berprestasi dan Berbagi Untuk Negeri

#69TahunBNI , Itulah hanstag yang di gunakan berbagai element untuk memperingati hari jadi Bank Negara Indonesia yang ke 69 Tahun. Selama ini memang banyak bank yang memberikan pelayanan secara maksimal tetapi sangat berbeda dengan bank yang satu ini . Pengalaman banyak saya rasakan ketika saya duduk di bangku perkuliahan samapi saya menjadi salah seorang wirausaha. Selain itu pelayanan yang bagus saya rasakan ketika saya menjadi salah satu nasabah Bank Negara Indonesia ( BNI ) ini . Oke , disini saya akan menceritakan berbagai pengalaman saya sebagai nasabah di Bank Negara Indonesia versi pengalaman saya.

Selamat Ulang Tahun ke 69 Tahun BNI , Berprestasi dan Berbagi Untuk Negeri , Itulah yang bisa saya ucapkan untuk membuka artikel pengalaman saya sebagai salah satu nasabah di bank keren ini. Oke dengan artikel yang singkat ini saya berikan sedikit tanggapan saya mengenai Bank Negara Indonesia ini.

69 Tahun BNI , Berprestasi dan Berbagi Untuk Negeri

Sekilas Bank Negara Indonesia ( BNI ) Menurut Saya

Bank yang didirikan pada 5 Juli 1945 ini sangatlah cocok buat anda para pembisnis dan juga untuk anda yang gemar untuk menabung jangka panjang. Dengan pelayanan yang ramah dan membuat konsumen betah menjadi salah satu alasan saya untuk menjadikan bank BNI sebagai salah satu bank terbaik yang ada di Indonesia ini. Ada berbagai alasan yang membuat saya untuk menabung di bank ini antara lain karena pelayanan yang ramah , sopan , tanggung jawab dan bersahabat itulah yang menjadi salah satu alasan saya untuk tetap memilih Bank Negara Indonesia menjadi salah satu bank pilihan saya.

Pengalaman dan Alasan Saya Menabung di BNI ?

Sejak duduk di bangku kelas 3 SMP tahun 2009 saya sudah berkeinginan untuk membuka buku tabungan untuk masa depan nantinya. Di tahun 2009 Bank BNI belum ada di daerah saya yaitu Kecamatan Perbaungan Kab. Serdang Bedagai ( kalau tidak salah ) maka dari itu saya untuk memilih bank lain sebagai salah satu tempat tabungan saya. Berjalannya waktu ketika saya duduk di bangku SMA dengan tabungan yang sudah cukup untuk beranjak ke kota Medan sekaligus untuk melihat beberapa tempat perkuliahan saya menemukan salah satu bank yang ada di dalam kampus tersebut.

Universitas Sumatera Utara itulah salah satu kampus dengan Bank BNI di dalam ruang kampus tersebut. Bank dengan Logo 46 ini membuat saya menjadi penasaran karena belum ada di daerah saya pada tahun 2011an. Nah karena saya seorang yang KEPO ( Rasa ingin tahu yang besar ) maka saya mencoba untuk browsing dengan kata kunci " Kapan BNI buka di Perbaungan ? " di Google , tetapi sayang sekali pencarian itu tidak membuahkan hasil. 

Dan sampailah di tahun 2012 dimana saya harus meninggalkan bangku SMA dan melanjut ke bangku perkuliahan. Dan alhamdulillah saya lulus di universitas pilihan saya yaitu Universitas Sumatera Utara dengan mendapatkan beasiswa bidikmisi. Nah , saya teringat lagi pada tahun sebelumnya saya punya ke inginan untuk menabung di Bank BNI tersebut. 

KEPO ini masih ada di dalam diri saya , jadi saya memberanikan diri untuk menanya kepada kakak kelas saya mengenai bank BNI tersebut  " bagaimana cara mendaftar atau harus menjadi salah satu mahasiswa kah ? " malah kakak kelas tersebut kembali nanya , kamu mahasiswa penerima bidikmisi kan ? nanti bakal tau jawabannya dan mending jangan buka tabungan dulu.

Di perjalanan menuju kontrakan saya masih berpikir kenapa kakak kelas tadi menjawab seperti itu ? tanpa ambil pusing saya terus mencari info tentang beasiswa bidikmisi di Universitas tersebut dan salah satu syaratnya adalah harus membuka rekening BNI46 Cabang Universitas Sumatera Utara. Nah , disitu lah saya langsung memberanikan diri datang ke Bank tersebut yang terletak di dalam kampus tersebut dan bertanya kepada satpam " saya mahasiswa bidikmisi dan ingin membuka buku tabungan BNI " dan sang satpam langsung menyuruh saya untuk menunggu antrian.

Nah , akhirnya saya kesampaian juga untuk mendapatkan buku tabungan BNI . Seiring berjalannya waktu ketika saya semester 3 di USU saya mendapatkan kabar kalau bidikmisi sudah tidak bekerjasama lagi dengan pihak BNI . Disini saya bingung karena buku tabungan BNI telah saya gunakan untuk berbagai bisnis saya.

Di tahun 2013 ketika saya sedang berada di perbaungan saya lihat ada pembangunan bank di daerah saya tetapi saat itu masih saya hiraukan dan pada tahun 2014 di mana saya sudah kebingungan untuk mengganti buku tabungan di karenakan buku sudah penuh sedangkan saya sudah tidak berkuliah lagi mulailah saya sedikit bingung. Dan alhamdulillah setelah saya berkeliling kota perbaungan dan saya menemukan salah Bank Negara Indonesia ini sudah berada di perbaungan ini. Langsung tanpa buang waktu saya mendaftarkan diri menjadi nasabah Bank Negara Indonesia pada tanggal 1 bulan 9 tahun 2014 dengan membuka buku tabungan baru dan menutup buku tabungan lama.

Dengan BNI taplus saya benyak mendapatkan pelayanan menarik sebagai salah satu wirausaha mudah selain mudah di gunakan Bank satu ini tidak main - main terhadap konsumennya. Baru beberapa bulan saya bergabung menjadi nasabah di bank BNI kantor cabang Tebing Tinggi ( Kantor Kas Perbaungan ) sudah banyak pengalaman yang saya dapatkan. Custumer Service yang membuatkan saya buku tabungan sampai sekarang selalu ramah di ketika berjumpa di jalan ataupun di  dalam bank tersebut. Pernah saya bercanda kepada CS BNI Perbaungan " kakak kok masih tau sama saya ? " dan beliau menjawab " Bapak kan sering menabung di Bank jadi saya hapal dengan bapak " Nah bukan hanya sang CS begitu para satpam dan teller yang tidak bosan - bosannya menyapa dan melayani saya dengan cepat dan tepat sebagai nasabah.

Penghargaan untuk pelayanan Bank Negara Indonesia dari saya sebagai salah satu konsumen BNI memberikan rate bintang 9 dari 10 bintang untuk BNI Kec. Perbaungan dan lainnya. 1 bintang lagi karena tidak adanya Setor Tunai di daerah Perbaungan ini. Sampai saat ini saya juga sudah menemukan berbagai ATM , Bank BNI di berbagai tempat yang dulunya belum di bangun. Jadi bagi anda para pemudik tidak perlu takut kalau anda berpergian karena BNI sudah tersebar luas ke seluruh Indonesia.

Saya sangat berterima kasih karena sampai saat ini BNI menjadi salah satu tabungan yang mempunya peran penting di kehidupan saya sebagai wirausaha dan untuk membayar kebutuhan sehari hari serta tabungan di masa tua dan anak - anak saya nantinya . Semoga kedepannya BNI lebih baik lagi dan terus menjadi yang terbaik untuk masyarakat.Itulah beberapa pengalaman saya dari tahun 2011 ( harapan ) , 2012 ( proses ) , Sekarang ( Proses Lebih Lanjut ) sebagai nasabah Bank Negara Indonesia.

Video Saya untuk Bank Negara Indonesia 



Penghargaan Bank Negara Indonesia ( BNI )

  1. Meraih 2 medali emas untuk katagori Best Analys Contact Center dan Best Contact Center Support – HR serta medali perak untuk Best Customer Service in Mid- Size Inhouse dan Medali Perunggu untuk Best Help Desk dalam ajang Contact Center World tingkat dunia yang diselengarakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 10-15 November 2014.
  2. The Most Reliable Bank untuk kategori bank Konvensional dengan aset diatas Rp 100 triliun dari Tempo Group dan Indonesia Banking School (IBS), Jakarta, 17 Oktober 2014.
  3. Peringkat Atas Annual Report Award (ARA) 2014 bagi BNI sebagai BUMN Keuangan Listed dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan BNI untuk kategori Dana Pensiun, Jakarta, 16 Oktober 2014.
  4. The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Overall Domestic Cash Management  Service menurut polling, dan The Best Overall Cross Border Management Service  dari Majalah Asia Money di Hong Kong, Kamis (25 September 2014).
  5. Gold Achievement OpexCon Award dalam acara Awarding Ceremony Best Project: Indonesia  Best Continuous Improvement Project 2014 di Jakarta, Senin (19 September 2014).
  6. The Global 2000, The Worlds Largest Public Companies 2014 dari Majalah Forbes, Jakarta, Selasa (19 Agustus 2014).
  7. Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) dari Indonesia MAKE Study 2014, Jakarta, Rabu (16/7/2014).
  8. Emiten Terbaik Sektor Keuangan Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari Busnis Indonesia Award 2014, Jakarta, 24 Juni 2014.
  9. Tujuh penghargaan bergengsi dari 8 kategori kompetisi Contact Center World se-Asia Pacific di Singapura bagi BNI Contact Center Contact, 2-6 Juni 2014, 4 diantarnya memperoleh Peringkat Gold, yaitu Best Analyst, Best Contact Center Support Professional  HR, Best Help Desk, dan Best in Costumer Service.
  10. Peringkat Kedua terbaik pada penghargaan Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2014. Sebuah ajang penghargaan yang diberikan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) Jakarta, 13 Juni 2014.
  11. The Best Trade Finance Bank in Indonesia & The Leading Counterparty Bank in Indonesia dari The Asian Banker Transaction Banking Awards tahun 2013 dan 2014, Kuala Lumpur, 21 Mei 2014.
  12. The Best Emiten Sektor Perbankan dari Majalah Investor, Jakarta, 8 Mei 2014.
  13. Memperoleh Sertifikat Akreditasi A atau ISTIMEWA dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta, 5 Mei 2014. BNI menjadi bank pertama yang mendapatkan akreditasi tersebut.
  14. Best Cash Management Bank for Indonesia dalam Asia-Pacific Country Transaction Bank Awards dari The Corporate Treasurer 2013, Singapura, 2 April 2014.
  15. Indonesia Best Overall Corporate Governance, Indonesia Best for Disclosure & Transparency, Indonesia Best for Investor Relations, Indonesia Best for Shareholder's Right and Equitable Treatment, serta Indonesia Best for Responsibilities and Ethical Behaviour of Management and The Board of Director dari majalah Asiamoney Hongkong, 27 Februari 2014.
  16. Gatot M. Suwondo  CEO PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kategori Most Inspirational CEO BUMN dari Mens Obsession Awards 2014 di Jakarta, 14 Februari 2014.
  17. The Best Remittances Provider of the Year in Southeast Asia lima tahun berturut-turut dan Best Cash Management Solution of The Year in Southeast Asia tiga tahun berturut-turut dari Alpha Southeast Asia  Magazine, di Kualalumpur, 23 Januari 2014.

Penghargaan Khusus kepada BNI dan Anak Perusahaannya

  1. Best Remittance Provider in ASEAN, dari Alpha Southeast Asia kepada BNI di Kuala Lumpur, 29 Mei 2015
  2. Best Payable Solution of the Year In Southeast Asia, dari Alpha Southeast Asia kepada BNI di Kuala Lumpur, 29 Mei 2015
  3. Best Trade Solution of the Year In Southeast Asia, dari Alpha Southeast Asia kepada BNI di Kuala Lumpur, 29Mei 2015
  4. Best Cross Border M & A Deal of the Year In Southeast Asia. diperoleh karena anak usaha BNI yang  bergerak dibidang perasuransian, yaitu BNI Life mencatatkan kesepakatan bisnis terbaik dengan Sumitomo Life Insurance Company senilai Rp 4,2 triliun. dari Alpha Southeast Asia kepada BNI di Kuala Lumpur, 29 Mei 2015
  5. Best Loan Deal Of the Year In Southeast Asia, yaitu dalam Kredit Sindikasi dengan PT Kereta Api Indonesia. BNI juga menjadi salah satu bank yang turut dalam kesepakatan Kredit Sindikasi terbaik . dari Alpha Southeast Asia kepada BNI di Kuala Lumpur, 29Mei 2015

Demikianlah artikel 69 Tahun BNI , Berprestasi dan Berbagi Untuk Negeri semoga berguna bagi anda sebagai testimoni sebagai calon nasabah Bank BNI nantinya. Semoga artikel ini berguna bagi anda semua dan semoga dengan 69 Tahun BNI , Berprestasi dan Berbagi Untuk Negeri membuat pelayanan lebih baik lagi " Melayani Negeri , Kebanggan Bangsa " Terima Kasih.

Share this:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

2 comments

Wah tulisannya lumayan lengkap nih :) Ini versi saya http://thisisannisa.blogspot.com/2015/08/prestasi-bni-wujud-sukses-kini-dan-nanti.html

Balas

Mantab mbak :) BNI memang membuat saya menjadi terbaik dah :D

Balas

About / Contact / Privacy Policy / Disclaimer
Copyright © 2015. Blog Candra - Official Shared - All Rights Reserved Template